pn_lbt[at]yahoo.co.id (0383) 2343010

Apel Sore Pengadilan Negeri Lembata Kelas II


Pada hari Jumat, 5 April 2024, Pengadilan Negeri Lembata melaksanakan apel sore sebagai bentuk pembinaan dan arahan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi masing-masing aparatur sesuai amanah dalam Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 7 dan 8 Tahun 2016 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tanggal 11 September 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya. Bertindak selaku Pembina Apel yaitu Hakim Pratama Muda Pengadilan Negeri Lembata Kelas II Bapak Tarekh Candra Darusman, S.H., sebagai Komandan Apel Kasubbag Umum dan Keuangan Ibu Erniwati Penaten Ola, Amd. dan diikuti oleh seluruh Hakim, ASN dan PPNPN Pengadilan Negeri Lembata Kelas II.


Setelah membacakan 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diikuti oleh seluruh peserta apel, Pembina dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal yaitu :

1.   Kita wajib mengucapkan puji dan syukur karena kita masih diberi kesehatan hingga sore ini dapat melaksanakan apel sore sebagaimana biasa setiap akhir pekan.

2.   Selesai Hari Raya Idul Fitri direncanakan aka nada pengawasan oleh Pengadilan Tinggi Kupang sehingga diharapkan agar tiap-tiap bagian menyiapkan dokumen ZI dan AMPUH.

3.   Terima kasih atas kerjasama dalam melaksanakan kegiatan selama 5 hari kerja, sebelum pulang agar mencabut colokan alat elektronik tiap ruangan untuk menghinari hal-hal yang tidak diinginkan.

4.   Selamat berlibur akhir pekan dan selalu menjaga kode etik dalam rumah tangga dan lingkungan sekitarnya serta kesehatan.

 

Apel Sore ditutup dengan menyampaikan 7 Panduan Perilaku Core Values ASN BerAKHLAK dan Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan Tuntunan dan Bimbingan dalam 5 hari kerja ini sehingga seluruh Hakim, ASN dan PPNPN dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

 

#MahkamahAgungRI

#DirektoratJenderalBadanPeradilanUmum

#PengadilanTinggiKupang

#PengadilanNegeriLembata

#CETAR

#Cepat_Tanggap_Ramah