pn_lbt[at]yahoo.co.id (0383) 2343010

Rapat Evaluasi Kinerja Periode April 2024 Dan Pembinaan Periode Mei 2024

Pada hari Kamis, 30 Mei  2024 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Lembata, telah dilaksanakannya Rapat Evaluasi Kinerja Periode April 2024 dan Pembinaan Periode Mei 2024 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lembata Bapak Perela De Esperanza, S.H. dan dihadiri oleh Hakim, ASN dan PPNPN.



Rapat rutin bulanan ini untuk mengevaluasi hasil kerja masing-masing bagian baik Hakim, Kepaniteraan maupun Kesekretariatan dan mengenai permasalahan yang dialami oleh tiap bagian pada bulan April 2024 serta membahas rencana kerja yang akan dilaksanakan selanjutnya pada bulan Mei 2024. Dalam mengawali kegiatan rapat evaluasi dan pembinaan ini Ketua Pengadilan Negeri Lembata menginstruksikan seluruh jajaran aparatur Pengadilan Negeri Lembata Kelas II agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam tupoksinya masing-masing, meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan dengan berpedoman pada Kode Etik yang sudah ditetapkan  dan selalu menjaga Nilai-Nilai Mahkamah Agung selama menjalankan tugas di kantor maupun di luar kantor sesuai dengan apa yang tercantum dalam Perma 7 dan 8 Tahun 2016 serta Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017.



Rapat ditutup dengan Doa agar dalam pelaksanaan tugas seluruh aparatur diberikan kekuatan dan penyertaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Setelah selasi rapat bulanan di lanjutkan dengan beberapa  Sosialisasi yaitu;

1.  1.  Sosialisasi Perma Nomor 1 Tahun 2024 Tentang Pedoman Mengadili Perkara Pidana Berdasarkan Keadilan Restoratif, menjadi pemateri pada sosialisasi ini Ketua Pengadilan Negeri Lembata Bapak Perela De Esperanza, S.H.



2. 2. Sosialisasi Pemberlakuan Pengajuan Upaya Hukum Kasasi dan Penijauan Kembali secara elektronik, menjadi pempateri pada sosialisasi ini Panitere Pengadilan Negeri Lembata Bapak Markus Reinardus Ariwibowo, S.H.


3. 3. Sosialisasi Aplikasi SIKEP dan SIASN serta Launching Rencana Aksi Agen Perubahan Program “Anak Gadis”, menjadi pemateri pada sosialisasi ini Kasubbag Kepegawaian ORTALA Pengadilan Negeri Lembata Ibu Nani Kurnia Adriyani Adu, S.H.



#MahkamahAgungRI

#DirektoratJenderalBadanPeradilanUmum

#PengadilanTinggiKupang

#PengadilanNegeriLembata

#CETAR

#Cepat_Tanggap_Ramah